Kepala BPMP Provinsi Kepulauan Riau Menjadi Pembina Upacara Hari Guru Nasinal Di Kabupaten Kepulauan Anambas

25 November 2023

Kepualaun Anambas – Media center. Kepala BPMP provinsi Kepulauan Riau menjadi pembina dalam upacara memperingati hari guru nasional tahun 2023 di lapangan voli desa batu belah kecamatan Siantan Timur, Sabtu (25/11)

Ratusan guru di kecamatan Siantan Timur menjadi peserta upacara dengan tema transformasi guru wujudkan Indonesia maju. Hadir juga dalam upacara ini ketua tim inovasi transformasi pembelajaran Kemendikbud ristek, Syahda Sukma indera dan staf, Ridwan budiman. Kepala dinas pendidikan, Toni karnain. Camat Siantan Timur, Suhardi Kusumo wijoyo. Koordinator wilayah dinas pendidikan Siantan Timur, Suwito wijoyo. Kepala desa batu belah, Baban. Tokoh masyarakat setempat dan Seluruh kepala sekolah Siantan Timur.


Dalam pidato menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi, warsita menyampaikan bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir.

“pada tahun pertama merdeka belajar, kita menghapus ujian nasional dan memberikan kerpecayaan keoada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Kita menerapkan Asesmen Nasional agar kita semua berfukus menciptakan lingkungan belajar yang aman. Inklusif dan menyenangkan. Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid.


Lalu ditahun berikutnya, kita meluncurkan kurikulum merdeka. Jika asesmen nasional megukur tujuan perubahan, kurikulum merdeka memberikan petunjuk jalan mencapai tujuanitu. Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru, Karen tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi, dan penekanan pada pemahaman yang mendalam, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembankan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan muri.”

Dilihat 33 Kali