BPMP Prov. Kepri Menjadi Kunjungan Studi Tiru BPMP Provinsi DKI Jakarta

05 Desember 2023

Bintan-Media Center. Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau menerima Kunjungan dari BPMP Provinsi DKI Jakarta dalam agenda Studi Tiru Pengawalan Program Merdeka Belajar, di Kantor BPMP Provinsi Kepri (4/11).

Tamu disambut oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi Indonesia (RBI), Hemat junaidi di gedung Unit Layanan Terpadu (ULT). setelah disambut di gedung ULT, tamu dibawa ke ruangan Kepala dan disuguhi tradisi buka palang pintu di depan pintu ruangan Kepala, tamu yang bisa memberikan pantun perkenalan baru diperkenankan untuk masuk kedalam ruangan.

Dr. Didang Setiawan, M.Pd. selaku Pokja Inovasi dan Transformasi Pembelajaran BPMP Provinsi DKI mengatakan Dalam rangka peningkatan kompetensi dan pengawalan Program Merdeka Belajar yang menjadi tugas dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan seluruh Indonesia maka kami para Ketua Tim Kerja dan PIC di BPMP Provinsi DKI Jakarta, melakukan kunjungan studi tiru ke Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepri dengan sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Perencanaan Berbasis Data (PBD) dan Pemanfaatan BOSP.


“kami sangat memerlukan informasi-informasi untuk melihat praktik praktik baik yang dimiliki oleh BPMP Kepri. saat PMM ditayangkan di setiap hari rabu pada zoom rabuan, kami sangat bangga terhadap kepri karna capaiannya melebihi dari kami, sehingga kami memilih kepri sebagai daerah studi tiru kami” ujarnya.

Kepala BPMP Provinsi Kepri, Warsita, Menyampaikan ucapan haru dan bangga karena telah di kunjungi oleh BPMP Provinsi DKI.
“Secara keseluruhan wilayah Kepulauan Riau terdiri dari 5 kabupaten, dan 2 kota dengan jumlah 2.408 pulau besar, dan kecil. Secara geografis tentu sangat jauh berbeda dengan DKI Jakarta” ujar warsita.

Setelah dijamu di ruang kepala, tamu berkungjung ke ruangan pokja Inovasi Transformasi Pembelajaran (ITP) dan pokja Data Perencanaan dan Penjaminan mutu untuk melakukan studi tiru dan berbagi praktik baik.

Dilihat 46 Kali